Minggu

Asep Mhd #SHISHA @_royal pLaza

APA ITU SHISHA ??
      shisha telah digunakan secara luas oleh berbagai usia dari semua kelas sosial, dan secara sosial lebih diterima oleh wanita daripada rokok. Hal ini diyakini dapat mempererat persaudaraan dan kekeluargaan. Telah dilaporkan lebih dari 100 juta orang di dunia telah merokok shisha setiaphari, karena hal tersebut merupakan al yang umum di Timur Tengah, Turki, India, Pakistan, Bangladesh dan beberapa bagian China (Anonim a, 2011). Pada akhir tahun 1960an dan awal 1970an, penjualan dan periklanan dari rokok lebih ditargetkan pada wanita dan menghasilkan peningkatan yang tajam dari rokok dikalangan wanita yang berumur 12-17 tahun. Selain itu perempuan merokok dengan tujuan untuk mengurangi berat badan dan mereka mencari hidup glamor serta menganggap dirinya keren. Tetapi, masyarakat muslim mengganggap bahwa wanita merokok merupakan hal yang tidak pantas dan memalukan. Karena para wanita mengganggap bahwa merokok itu keren, maka dibuatlah suatu bentuk rokok yang lebih diterima di kalangan masyarakat yaitu shisha. Kehadiran shisha di café-café kemudian propuler sebagai tempat untuk nongkrong terutama di daerah mediteranian timur dan Negara-negara lain yang juga menggunakan shisha (Anonim a, 2011).
• Hookah adalah suatu pipa air yang digunakan untuk menghisap tembakau melalui air dingin. Nikotin dipanaskan di dalam wadah seperti mangkok yang terletak di bagian atas hookah dan asapnya disaring melalui air di bagian bawah hookah. Nama lain hookah antara lain water pipe, goza, hubble-bubble, borry, archile dan narghile.
• Shisha adalah nikotin yang dihisap dalam hookah. Ada variasi rasa dalam shisha seperti apel, plum, kelapa, mangga, strawberry dan lain –lain.
• Vase : water receptacle, biasa terbuat dari kaca atau dapat juga dibuat dari plastic, atau akrilik.
• Hookah hose : terbuat dari plastik atau karet dengan struktur logam yang member bentuk tube, ada yang dapat dicuci dan tidak dapat dicuci
• Bowl Grommet : terbuat dari keramik, clay, atau metal. Ini digunakan sebagai tempat tembakau yang akan dihisap.
• Pipe stem : merupakan tempat hookah hose, menghubungkan dengan bowl, vase and hose. Juga mendinginkan asap.
• Air valve : terdiri dari logam dan ball bearing. Ketika dihisap, air valve untuk pembuangan dari asap. Hal ini berguna pada saat tembakaunya mulai panas dan asapnya terasa terbakar (Anonim f, 2011).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar