Sabtu

Aku ingin Menjadi #Pengusaha

Kenapa harus jadi pengusaha :
1.     Semakin Sulit Lapangan Pekerjaan
2.     Unlimited Sallary (Pendapatan tanpa batas)
3.     Membuka lapangan pekerjaan

APA YANG HARUS DISIAPKAN UNTUK MENJADI PENGUSAHA?
1. Tetapkan NIAT
Niat adalah pra tindakan yang hanya diketahui pribadi yang bersangkutan dengan Tuhannya. Semua tindakan yang dilakukan pasti mempunyai tujuan khusus/Niat. Pun begitu dalam memulai bisnis. Apa sih tujuan yang akan dicapai?
Sering orang lupa untuk menetapkan tujuan ini. Kalau dalam bahasa agama ini disebut “NIAT”. Karena seseorang akan memperoleh hasil pekerjaannya sesuai dengan NIAT atau tujuannya.Maka sebelum jadi seorang pengusaha tetapkan Niat dulu, upayakan bahwa niat Anda adalah untuk kebaikan sebanyak-banyak umat manusia, tidak semata-mata untuk diri sendiri.

2. Jangan Setengah Hati
Lakukan sesuatu dengan sepenuh hati, jangan hanya untuk coba-coba. Semua bentuk usaha yang dilakukan dengan sungguh-sungguh akan mencapai hasil yang maksimal. Usaha jangan dijadikan sebagai batu loncatan sambil menunggu lowongan pekerjaan, atau sebagai status saja supaya tidak terlihat sebagai pengangguran, hal tersebut akan membuat mental kita sebagai calon pengusaha akan lemah. Alhasil terkadang belum apa-apa sudah mudah menyerah. Dan itu semua akan membuat banyak waktu dan tenaga terbuang tanpa hasil apapun.

3. Jangan Berharap Cepat Kaya/Sukses dg KILAT
Lakukan segala prosesnya, langkah demi langkah, tahap demi tahap, dengan segala perjuangan & pengorbanan yang melibatkan tenaga, fisik, pikiran dan waktu. Proses itu bahkan memakan waktu puluhan tahun. Jika kita menginginkan cepat kaya/sukses dengan KILAT, Anda tak akan pernah menikmati proses indahnya jadi seorang pengusaha

Sudahkah melalui semua prosesnya untuk menuju pada tujuan inti? Sudahkah BERSABAR, ULET dan tak kenal menyerah ada pada diri kita?

4. YAKIN Sanggup Menjalankan
Ragu-ragu sering membuat gagal! Jadi, anda harus yakin bahwa bisnis yang tengah dijalani akan sukses besar, meski banyak hambatan dan rintangan di depan. Nah, Seberapa YAKINKAH anda terhadap bisnis yang sedang dilakukan saat ini?

5. Siap akan ketidakpastian
Yang membedakan anatar menjadi karyawan dan pengusaha adalah:
Karyawan mempunyai kepastian gaji, waktu yang jelas, jenis pekerjaan dan apa yang dilakukan
Pengusaha akan dihadapi dengan ketidakpastian penghasilan dan apa yang harus dilakukan

Namun keuntungan menjadi pengusaha dibalik ketidak pastiannya apabila berhasil maka akan mendapatkan penghasilan jauh lebih baik dari pada menjadi karyawan apa bila mempunyai perencanaan yang mantap untuk memulai usaha, selain itu pengusaha mempunyai waktu yang lebih leluasa dalam mencapai targetnya

6. Prospek Menjanjikan
Siapa yang tidak ingin saat tua nanti tidak lagi merepotkan orang banyak, anak, cucu, menantu, bahkan tetangga. Pasti semua orang ingin di penghujung masa tuanya hidup bahagia, sehat dan sejahtera, karena itu pilihlah jalan untuk menggapai masa depan tanpa harus berharap menjadi pekerja. Nah tentukan langkah sekarang untuk segera bertindak menjadi seorang pengusaha.

KAPAN MEMULAI?
DARI SEKARANG!! Jangan tunggu sampai nanti...ambil setiap kesempatan yang ada! Menunda berarti mempersiapkan diri pada keterpurukan!
APA YANG HARUS DILAKUKAN?
  1. Pilih usaha yang diinginkan
  2. Mulailah dari yang mudah dan dengan modal yang terendah dan resiko yang kecil namun mempunyai prospektif tanpa batas dalam menghasilkan uang. Pelajari dengan seksama dan pahami.
  3. Tetapkan target yang dinginkan
  4. Tetapkan target dengan menggunakan sistem S.M.A.R.T
  5. Mulailah membuat perencanaan untuk mencapai target yang diinginkan tersebut
  6. Jalani dengan sungguh-sungguh dan ulet
  7. Monitoring Check & Evaluasi Hasil
SELAMAT MENCOBA MENJADI PENGUSAHA..!! SEMOGA SUKSES.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar